Kodim 1406/Wajo Adakan Kegiatan Vaksinasi Dosis 2 Bagi Masyarakat

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Virus Covid 19 yang telah menjadi Pandemi setengah tahun di Indonesia kini akan menjadi Endemi. Hal itu telah diutarakan Presiden Joko Widodo. Untuk menunjang keberhasilan pemberian status Endemi pada Covid-19 maka perlu penggenjotan vaksinasi massal kepada seluruh rakyat Indonesia.

Maka dari itu seluruh masyarakat menyambut Kegiatan-kegiatan vaksinasi. Pemerintah juga tidak stagnan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, mereka sadar akan kolaborasi di setiap rumpun organisasi dan instansi. Salah satu yang aktif dalam pelaksanaan vaksinasi dari pihak kepolisian dan Tentara Negara Indonesia.

Hal ini juga dilaksanakan oleh TNI yang berada pada Kodim 1406/Wajo. Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 astrazeneca dilaksanakan di Kodim 1406/Wajo Jl. Kejaksaan Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo pada hari Selasa tanggal 14 September 2021 Perihal : Pelaksanaan vaksinasi tahap II covid 19 astrazeneca di Kodim 1406/Wajo.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi massal dihadiri langsung oleh Kapolkes Kodim 1406/ Wajo Peltu Aloysius selaku penyelenggara kegiatan dan drg. Asdiyati selaku kepala UPTD Puskesmas Pattirosompe.

Salah satu warga yang mengikuti Vaksinasi ini yaitu Husain warga Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Menurutnya Vaksinasi dosis 1 didapatkannya di Kabupaten Bone dan sekarang dosis 2 di Kodim Wajo. Beliau berharap setelah dosis 2 ini tidak terjadi gejala parah pada dirinya

“Saya harap tidak ada kejadian Apa-apa setelah di suntik vaksin ini” harapnya

Selain dari Masyarakat, Purnawirawan TNI juga ikut dalam kegiatan Vaksinasi ini. Salah satunya Simon Mantan Danramil di Kabupaten Wajo mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat agar masyarakat lebih dekat dengan Aparat TNI.

“Bermanfaat sekali, bisa lebih mendekatkan masyarakat dan Aparat. Lebih memperkenalkan kepada masyarakat tentang komunikasi pemerintah dan Aparat TNI Angkatan Darat” tuturnya

drg. Asdiyati juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1406/Wajo menargetkan 200 orang yang akan di vaksin karena penyelenggara menyediakan 52 Vial.

“Kami target 200 orang dengan ketersedian vaksin dosis 2 sebanyak 52 Vial” jelasnya

Peltu Aloysius yang sebagai penyelenggara berharap kegiatan seperti ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan masyarakat menyadari akan pentingnya Vaksin.

“Harapan kami bisa memberikan penyadaran atas pentingnya vaksin” harapnya

Setelah pelaksanaan ini, Jumlah Vaksin dosis 2 yang digunakan sebanyak 18 Vial dengan kisaran 144 orang

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts