Turut Andil Kegiatan Sosial, Sat Lantas Adakan Program Patroli Sedekah

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Warga Indonesia terkenal akan kedermawaannya dalam membantu sesama saudara tanah air. Hal itu bukan kalimat belaka. Terbukti diberbagai jejaring sosial banyak yang membagikan sikap kedermawaannya guna memberikan motivasi kepada sesama untuk bersemangat dalam berbagi.

Hal itu juga tercermin dalam lingkup Satuan Lalu lintas Polres Wajo. pada hari Jum’at 24 September 2021 Satlantas Polres Wajo mengadakan kegiatan patroli sedekah guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Iptu H. Siswanto, SH., MH memimpin kegiatan patroli sedekah yang diikuti oleh Ipda Syarifuddin, S.Sos. selaku kanit patroli, dan Aiptu Abdullah selaku kanit keamanan keselamatan berlalu lintas (KAMSEL) serta para jajaran Satlantas Polres Wajo.

Para personil kepolisian Satlantas Polres Wajo yang rutin melaksanakan kegiatan ini sangat berantusias untuk membantu masyarakat yang kurang mampu maupun yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam patroli sedekah kepolisian memberikan berupa makanan dan sembako bagi para pekerja buruh, tukang bentor dan warga kurang mampu yang kurang tersentuh bantuan.

“Makanan dibagikan ke pangkalan Sipom dan di pangkalan tukang bentor di Jl. Andi Malingkaan” jelasnya

Lebih lanjut, Siswanto selaku kepala bagian operasional Satlantas Polres Wajo mengungkapkan bahwa pada kegiatan tadi para personil yang mendapatkan warga yang tengah mengangkut barang milik pelanggannya dengan menggunakan transportasi becak serta warga yang berada di Jalan Bhayangkara dan Jalan BTN Latenri dolong yang diberikan bantuan sembako berupa beras, dan Makanan dll.

Bukan hanya di hari tersebut. Kegiatan patroli sedekah ini telah berjalan selama 2 tahun lebih lamanya dan telah banyak warga yang merasakan dampak positif dari personil satlantas polres Wajo. Sumber dana yang digunakan dari program sehari seribu pada saat setelah apel Pagi dari personil Satlantas Polres Wajo.

“Sumber dananya kami bagi kotak amal dengan program sehari seribu setelah apel pagi” tutupnya.(Red)

Editot : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts