UKW PWI Wajo Sukses Luluskan 100% Peserta: Awalnya Deg-degan

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo telah selesai dengan sempurna.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 6-7 Oktober itu dan diikuti oleh 18 jurnalis dari berbagai media berhasil mencatatkan sejarah sebagai Kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang berhasil meluluskan semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Wajo H. Rukman Nawawi

Keberhasilan tersebut disambut gembira oleh ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi yang selalu sigap dalam proses pelaksanaan kegiatan itu. H. Rukman yang turut hadir saat pengumuman hasil ujian di gedung Aula Sipakalebbi Bappelitbangda Wajo pada Kamis (7/10/2021) tampak sangat terharu akan hasil tersebut.

Dia merasa sangat bersyukur akan keberhasilan para anggota PWI yang ikut sebagai sebagai peserta. Rukman juga menyampaikan bahwa keberhasilan itu tak lepas dari peran para anggota PWI lainnya yang bertindak sebagai penyelenggara dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah rasanya baru hari ini beban saya terasa agak ringan. Jujur seminggu terakhir ini saya susah tidur, terutama tiga hari kemarin ini. Namun Alhamdulilla berkat kerja keras rekan-rekan akhirnya Wajo berhasil memecahkan rekor, “ ujar H. Rukman saat memberi sambutan setelah pengumuman oleh panitia UKW.

Muhammad As’ad dan Sulaiman Saputra Wartawan BERITAWAJO.ID Ikut UKW PWI Kabupaten Wajo Angkatan ke II Tahun 2021

Begitupun halnya dengan Bustam salah satu peserta UKW yang tergabung di media halosulsel.com menyampaikan rasa syukur akan kelulusannya di semua mata ujian yang lumayan ketat itu. Bustam menyebut dia sempat merasa was-was terlebih di kelasnya penguji yang ditugaskan amatlah tegas dan detail.

“Alhamdulillah,kita sudah mengikuti UKW di selama dua hari, 10 soal mata ujian kita selesaikan semuanya dengan hasil kompoten. Awalnya deg-degan tapi ini sangat penting bagi kita selaku pekerja pers agar kita bisa bekerja lebih profesional lagi ke depannya,” pungkasnnya.

Penulis : Sulaiman Saputra

Editor   : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts