Alami Kebocoran Ginjal, Penyakit Afdal Tak Kunjung Sembuh

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Betapa memprihatinkan nasib Muhammad Afdal Ridhallah (18 tahun), kini harus berjuang melawan penyakitnya yang tak kunjung menunjukkan hasil pengobatan yang melegakan, padahal sudah melakukan pengobatan di sejumlah rumah sakit yang ada.

Muhammad Afdal Ridhallah lahir dari pasangan Saharuddin dan Jintang, yang merupakan warga Jl. Masjid Raya, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Menurut Jintang, orang Tua Afdal, saat ditemui di Rumah sakit Hikmah Citra Medika Sengkang Anaknya sudah sakit sejak enam bulan terakhir. Awalnya, kepalanya lembek kemudian disusul dengan perutnya yang terus menerus membesar.

Sebelumnya, Afdhal di rawat di RSUD Lamaddukkelleng selama 20 hari, namun penyakit Afdhal terus memburuk.

“Setelah saya bawa kembali ke rumah sekitar sebulan lamanya karena tidak bisa naik mobil, akhirnya penyakitnya semakin parah, dan kini di rujuk lagi ke RS Hikmah Citra Medika Sengkang,” ujar Jintang, ibunda Afdhal, yang juga seorang guru ini.

Menurut diagnosa dokter, Afdal mengalami kebocoran ginjal. Jintang berharap, semoga Allah SWT segera mengangkat penyakit Afdal, selain itu Jintang juga berharap uluran tangan bantuan pemerintah dan warga masyarakat untuk biaya pengobatan.

Sekadar diketahui, Afdal merupakan penghapal Al-Quran di Masjid Raya Siwa Kecamatan Pitumpanua, dan sudah menghapal lima Juzz Al-Qur’an. Bantuan dana pun kini mengalir, mulai bantuan dari Kapolres Wajo, AKBP Muh. Islam Amrullah sebesar Rp. 1 Juta Rupiah, dan juga telah diberikan oleh Ustads Akbar Gunawan, Fasilitator Pengurus Sumbangan Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang senilai Rp. 500 ribu rupiah.

Penulis : PU

Editor  : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts