-->

Iklan

AMIWB: “Cappu Bulue Ibalu” Pengerukan Gunung di Wilayah Kecamata Tempe

Senin, 28 Februari 2022, 1:24 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Pengerukan gunung ini sudah terjadi cukup lama dan terus terjadi, Hal inilah disampaikan salah Orator Mahasiswa Uniprima Sengkang Aksi Demo baru baru ini di Gedung DPRD Kabupaten Wajo, entah apakah semua pengerukan gunung ini berizin atau tidak hanya Pemerintah yang tau.

Adanya fakta baru bahwa ternyata hanya ada 2 perusahaan yang memiliki izin operasi tapi ternyata ada banyak yang oknum yang tidak bertanggung jawab melalukan pengerukan di seputar Jl. Sawerigading dalam Kota Sengkang Wilayah Kecamatan Tempe. saya pikir ini adalah pukulan telak untuk Pemerintah Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Marak Pengerukan Gunung Wilayah Kecamatan Tempe

Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMWB) Bang Ichal angkat bicara kenapa ada pembiaran selama ini yang terjadi.? Kenapa tidak ada tindakan tegas untuk para oknun tadi? “Cappu Bulue Ibalu”

Sehingga sulit rasanya membantah isu-isu bahwa para oknum ini dapat backupan dari kelompok yang punya kuasa sehingga mereka terus melakukan pengerukan,padahal apa yang mereka lakukan ini bisa dilihat mata dengan jelas, shingga seharusnya Pemerintah dan leding sektor yang terkait, ini bisa bersikap dengan berkoordinasi dengan polisi bahwa ada penambang ilegal dilokasi ini sebab tidak mengantongi izin sehingga masalah seperti ini bisa dihindari bukan justru dibiarkan.

Pengerukan gunung tanpa izin seperti ini sangat berbahaya, sebab jangan sampai para oknum ini mengeruk dilokasi yang seharusnya tidak dibolehkan sehingga bisa memicu longsor dan berdampak ke masyarakat begitupun secara pemasukan, pemda dirugikan sebab tidak adanya sumbangsih PAD atas kgiatan ilegal ini.

Saya pikir mulai hari ini dinas terkait harus lebih serius menunjukkan kinerja mereka dan begitupun kepolisian untuk tidak tebang pilih terhadap pelaku penambang ilegal ini.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • AMIWB: “Cappu Bulue Ibalu” Pengerukan Gunung di Wilayah Kecamata Tempe
  • 0

Terkini

Topik Populer