Program Desa Wisata Menyasar Desa Waetuwo Berkat Aspirasi Andi Iwan Aras

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO – Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa dan Pedesaan Kementerian Desa PDTT NUR SAID, S.Sos., M.M. beserta rombongan meninjau lokasi pengembangan Desa Wisata di Desa Waetuwo Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, Jum’at 17 Juni 2022.

Sultan Tajang, S.Hi TA Dapil DPR RI hadir mewakili Wakil Ketua komisi V DPR RI bapak H. Andi Iwan Darmawan Aras, S.E., M.Si.

Kepala Desa Waetuwo, Andi Muhammad Amin, S.E. tak henti hentinya mengucap syukur atas program Pengembangan Desa Wisata yang menyasar Desanya.

“Suatu kesyukuran bagi kami sebagai Pemerintah dan Masyarakat Desa Waetuwo karena dari 2 tahun yang lalu kami mencoba usulkan dan menanti program ini. Dan Alhamdulillah di tahun ini baru terwujud tentunya karena Aspirasi pimpinan Komisi V DPR RI bapak H. Andi Iwan Aras”

Sementara itu, Sultan Tajang atau yang akrab disapa Ichul mengatakan, Program Pengembangan Desa Wisata merupakan yang pertama kalinya masuk di Kabupaten Wajo.

“ini Desa pertama di Kabupaten Wajo yang kami usulkan di Kemendes untuk mendapatkan program ini, Alhamdulillah berkat perjuangan dan pengawalan pung AIA di pusat, program ini bisa masuk di Wajo. Ini tentunya menjadi bukti nyata kepedulian beliau terhadap pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Wajo. Kami tentunya berharap, semoga dengan hadirnya desa wisata ini bisa membangkitkan perekonomian pasca pandemi covid 19, membuka lapangan kerja seluas luasnya bagi masyarakat sekitar”.

Sekedar diketahui, kunjungan Direktur Sapras Kementerian PDTT, Nur Said di Wajo selain meninjau lokasi Pengembangan Desa Pariwisata di Desa Waetuwo, juga mengunjungi lokasi kegiatan Rehabilitasi Pasar Kalola yang keseluruhannya merupakan Aspirasi dan perhatian lebih dari H. Andi Iwan Darmawan Aras, S.E., M.Si ***
Editor : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts