AMIWB Suarakan Perintisan Jalan Provensi Terhambat Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) bersama masyarakat desa Awo,  Kecamatan Keera datangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo menyampaikan aspirasi,  Jumat 17/06/2022.

Permasalahan terkait  perintisan jalan Sumpang Puli  Desa Awo, Kecamatan Keera,   diduga ada oknum  menghalangi agar perintisan jalan tersebut agar tidak melewati  kawasan tersebut.

Presiden AMIWB, Syaifullah menjelaskan,  rencana perintisan  jalan  menghubungkan Sidrap, Luwu, dan Wajo, mendapat polemik dengan adanya oknum masyarakat  tidak menyetujui perintisan jalan lewat Sumpang Puli padahal rute tersebut sudah disepakati masyarakat Desa Awo.

“Saya jelaskan kalau perintisan jalan nantinya akan menjadi jalan provinsi, namun diduga ada oknum  berusaha menghalangi, maka harapan kami bagaimana Bupati Wajo menyelesaikan masalah itu di Desa Awo, karena harapan masyarakat apa yang sudah disepakati dari awal  itu harus dilaksanakan,”terangnya.

Anggota DPRD kabupaten Wajo Andi Sumange Alam selaku penerima aspirasi mengatakan, akan menindak lanjuti aspirasi masyarakat desa Awo melalui laporan resmi ke Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo.

“Kami tidak bisa mengatakan kalau hari ini aspirasi, minggu depan akan ditindaklanjuti, termasuk mengundang pihak terkait, Dinas PUPR dan Pertanahan,  bersama  Komisi III, dan Pemerintahan Desa ada di Komisi I, maka kami minta pihak sekretariat bisa mengatur jadwalnya”imbuhnya

Bilamana perintisan jalan provensi terealisasi serta terlaksana tidak menutup kemungkinan dapat mendobrak  perekonomian  masyarakat khususnya warga yang ada di  Desa Awo,  lanjut Andi Sumange Alam.

Penulis : Ruslandi

Editor   : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts