Satlantas Polres Wajo Ajak Klub Motor Rx King Pitumpanua Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, PITUMPANUA – Satuan Lalu Lintas Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan mengajak klub motor Rx King Pitumpanua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di wilayah Polda Sulawesi Selatan pada umumnya dan wilayah hukum Polres Wajo pada khususnya.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP.Haryanto, SH melalui Kanit Turjawali Ipda Harpin,kepada media ini membenarkan adanya komonitas motor Rx King bertemu dengannya saat melaksanakan operasi Hunting di wilayah hukum Kecamatan Pitumpanua.Ahad,25/9/2022.

” Komonitas motor Rx King tersebut, mereka melintas dari kota Belopa Kabupaten Luwu menuju ke Kabupaten Sidrap berbarengan dengan komunitas motor Rx King Pitumpanua dan mereka singgah di saat ada operasi Hunting bertempat di Kampung Baru Kelurahan Bulete ,Jalan Trans Sulawesi”, ujar Harfin.

Ipda Harpin menambahkan, di saat mereka singgah dengan rombongan, kami memberikan arahan dan himbauan terkait keselamatan berlalu lintas dan mengajak mereka menjadi “Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”,ungkapnya.

Diakuinya,masih minimnya pengetahuan lalu lintas yang seringkali ditemui terutama pada anggota klub motor dan sebagian
besar anggota club motor tidak paham dengan cara modifikasi motor yang sesuai dengan perundang-undangan,Imbuh mantan Kanit Gakkum di Polres yang sama.

”Dalam memodivikasi kendaraan ada aturannya, seperti tidak memperbolehkan mengganti ban dengan ukuran lebih kecil, mengganti knalpot brong, melepas spion, harena hal ini bisa membahayakan” tutup Arpin.(Humas)

Editor : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts