Refleksi Hari Pahlawan, KOHATI Cabang Wajo Maju Adakan DISKUSI Ruang Perempuan

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Wajo mengadakan Diskusi Ruang Perempuan bertema “Peran Perempuan Menjawab Tantangan Di Era Society 5.0” pada Jumat (11/11/2022). Selain Peserta dan panitia, acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan pengurus Kohati Cabang Makassar dan Palopo serta alumni (FORHATI).

Diskusi Daring ini dibuka dengan kata sambutan dari ketua KOHATI Cabang Wajo Maju, yakni Yunda Ayu Sanjaya. Kemudian diisi oleh Tiga Narasumber Lintas Cabang, Ade Miranti Deviana merupakan Aktivis Gender & Bendahara Umum Komisariat UIM Cabang Maktim Periode 2021-2022, Kemudian Rini Ajeng Dhya Pertiwi Ketua Kohati Cabang Makassar Periode 2022-2023 Selanjutnya Sucianti Alfadilah ketua Kohati Cabang Palopo Periode 2021-2022.

Mengangkat pembahasan tentang Peran Perempuan Menjawab Tantangan Di era Society 5.0 menekankan bahwa dalam berkehidupan sosial dan menjalankan Peran perempuan harus melihat kelebihan diri dan menjadikan kekurangan sebagai suatu ajang untuk evaluasi diri, bukan suatu hal yang harus disesali.

Ketua KOHATI Cabang Wajo Maju, Ayu Sanjaya Menegaskan bahwa Perempuan dapat melakukan hal yang mereka sukai dan berhenti membandingkan diri dengan orang lain, serta ikut bergabung dengan kegiatan sosial di organisasi agar rasa percaya diri bisa terbentuk untuk menjadi pribadi yang lebih baik pada semua sektor. Ujar Ayu saat memberikan Sambutan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Ayu Sanjaya berharap bahwa, sebagai perempuan harus mampu dan dapat menyelesaikan berbagai tantangan serta permasalahan sosial yang ada.

Peran sebagai kader atau kaum perempuan yang dituntut mampu menyuarakan kebenaran dan mencerdaskan generasi peradaban khususnya perempuan. Sehingga, sinergi perempuan di era society 5.0 ini menjadi kontribusi kita dalam membangun peradaban. Tutupnya.(Tim)

Editor : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts