Uniprima Sengkang Berhasil Mendapatkan Akreditasi B dari BAN- PT

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Segenap Civitas Academica Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) kini patut bersyukur. Pasalnya, Uniprima berhasil mendapatkan peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali (B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) per tanggal hari ini, Selasa (15/11/22).

Rektor Uniprima, Prof. H. Imran Ismail mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi ini.

“Alhamdulillah, hari ini Uniprima dapat kabar gembira, mendapatkan peringkat akreditasi institusi baik sekali,” kata Prof. Ismail.

Dia juga berterima kasih atas dukungan Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, jajaran rektorat, pimpinan Fakultas, pimpinan Pascasarjana, Ketua Prodi, Tim-19 LPM, mahasiswa, serta kerja keras semua pihak.

Sementara, Pengurus Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, Darmawan Sanusi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada segenap civitas academica Uniprima yang telah menunjukkan komitmen kebersamaan untuk peningkatan kualitas, terbukti dengan dicapainya peringkat akreditasi Baik Sekali (B) ini.

Dikatakannya, ini merupakan proses akreditasi institusi pertama bagi Universitas Puangrimaggalatung pascapenyatuan sejak 2019 lalu. Juga merupakan hasil dari proses panjang yang berakhir pada visitasi akreditasi oleh BAN-PT pada tanggal 31 Oktober-1 November 2022.

“Pada kesempatan ini juga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Wajo, juga kepada semua pihak yang telah secara langsung maupun tidak langsung telah membantu hadir, tumbuh, dan berkembangnya universitas ini,” ujar Darmawan yang juga Ketua Kadin Wajo ini.

“Semoga ilmu dan tekad kita hari ini dapat dijalankan dengan jujur dan bertanggung jawab untuk sebesar-besarnya manfaat bagi masyarakat Wajo,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Uniprima memiliki 4 fakultas, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), dan Fakultas Pertanian (Faperta) dengan jumlah alumni yang jumlahnya telah mencapai ribuan.

Ke depannya, Uniprima bakal membuka beberapa fakultas baru. Mengingat semakin tingginya minat masyarakat Kabupaten Wajo bahkan dari luar Wajo untuk menempuh bangku pendidikan di Uniprima ini.

Penulis : Fir 

Editor   : Edi Prekendes

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts