Mahasiswa KKN-T Universitas Puangrimaggalatung Desa Kebo

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

BERITAWAJO. iD’ SENGKANG  – Pada tanggal 30  September 2023, Mahasiswa KKN-T Universitas Puangrimaggalatung Desa Kebo mulai melaksankan kegiatan program kerja tambahan yaitu Peduli Pendidikan ditingkat SD ( Sekolah Dasar).

Pendidikan merupakan suatu langkah awal yang dapat membawa peradaban manusia pada lingkungan yang terdidik dan berpendidikan.

Menurut Muhammad Sardil Arsyad selaku mahasiswa KKN-T Membangun Desa Universitas Puangrimaggalatung, Pendidikan menjadi motivasi terbaik yang dapat diberikan pada anak-anak saat beranjak dewasa.

“Itulah yang menjadi motivasi mahasiswa KKN-T Universitas Puangrimaggalatung Desa Kebo untuk melaksanakan kegiatan Peduli Pendidikan dengan mengajar ke sekolah dasar yang terdapat di Desa Kebo” jelasnya

Sekolah Dasar yang menjadi sasaran pada kegiatan Peduli Pendidikan yaitu SDN 114 KEBO yang dimulai pada tanggal 30 September hingga 4 November 2023. Lalu dilanjut SDN 225 Pancaitana pada tanggal 6 November hingga 11 November 2023. Kemudian kegiatan ini berlanjut di SDN 113 Lompulle dan SDN 229 Watanlompulle yang dilaksanakan pada 13 November hingga 18 November 2023.
Kegiatan dalam program Peduli Pendidikan diisi dengan kegiatan mengajar mata pelajaran umum disekolah lalu pada sore hari dilanjutkn dengan kegiatan les Bahasa Inggris dengan sasaran kegiatan yaitu siswa pada kelas 4,5 dan 6.

Sementara itu Kordinator KKN-T Membangun Desa Universitas Puangrimaggalatung Firzal Ahmad, Selain berfokus pada kegiatan pembelajaran, mahasiswa KKN-T Membangun Desa Universitas Puangrimaggalatung juga menyalurkan tenaga dan pikiran. “Dalam rangka untuk memanfaatkan pekarangan sekolahyang awalnya kurang mendapat perhatian dengan cara pembuatan taman dan kerajinan tangan dari barang bekas yang tidak terpakai disertai pembudidayaan tanaman toga seperti sereh, kunyit dan jahe” Kata Firzal Ahmad

Lebih lanjut Koordinator KKN-T Membangun Desa Universitas Puangrimaggalatung Firzal Ahmad, Selama melaksanakan program Peduli Pendidikan banyak pengalaman yang didapatkan oleh mahasiswa KKN-T Universitas Puangrimaggalatung Desa Kebo.
“Kami berharap pendidikan di Indonesia semakin maju dan mampu membentuk generasi yang bermanfaat bagi masyarakar, bangsa dan negara” Ungkapnya

Penulis :

Related Posts