Aksi Mogok Kerja Buruh Proyek Gas Padat di Gilireng. Dipicu Gaji Tidak Dibayar

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter

 


BERITAWAJO.ID, GILIRENG –
Buruh kerja proyek PT. FAMINDO (Gas Padat) di Desa Poleonro Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, melakukan aksi mogok kerja sejak kemarin Rabu 27 Desember 2023.

Kapolsek Gilireng, AKP. Hanny William SH, menegaskan, aksi mogok kerja ini dipicu tidak terbayarnya gaji buruh kerja. Para buruh ini warga Desa Poleonro Kecamatan Gilireng dan Buruh pekerja dari Makassar.

“Gaji atau honor kerja belum terbayarkan oleh pihak kontraktor CV. AMANULLAH AFLA yang ditunjuk oleh PT. FAMINDO sebagai Kontraktor pekerja proyek Gas Padat di Desa Poleonro Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo, sehingga inisiatif para buruh pekerja sejak kemarin melakukan mogok kerja dengan cara menutup jalan masuk tempat kerja proyek untuk melakukan mogok kerja,” ungkap AKP Hanny William, Kamis, 28 Desember 2023.

Hingga kini aparat terus memantau
aksi penutupan jalan masuk tempat kerja agar tidak ada yang dirugikan, baik dari kendaraan yang lewat atau korban material. “Situasi kegiatan sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, koordinator Buruh, Amri, bersama buruh lainnya menegaskan, aksi mogok kerja ini karena selama ini pihak kontraktor menjanjikan gaji buruh per 10 hari dibayarkan.

“Namun sampai dengan hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 gaji buruh belum terbayarkan juga, dimana janji terakhir pihak kontaraktor kalau gaji buruh akan dibayar pada tanggal 20 Desember 2023, namun tidak ada realisasi pembayaran sehingga kegiatan mogok kerja dari buruh pekerja tersebut terjadi,” tandas Amri.(red)

Editor : Edi Prekendes

Related Posts