-->

Iklan

142 Aparat Desa di Wajo Mengikuti Bimtek Sistem Pengelolaan Aset Desa

BERWA
Jumat, 12 Juli 2024, 6:00 PM WIB Last Updated 2024-07-17T07:07:01Z





BERITAWAJO.ID, SENGKANG -Sebanyak 142 Aparat Desa di 13 Kecamatan, Kabupaten Wajo mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) tentang Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) di Sallo Hotel, Jln. H. Bahe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat (12/7/2024).


Kegiatan ini digelar selama 5 hari Jumat –Selasa (12-16/7/2024) dan seluruh peserta dibimbing langsung oleh pemateri dari Kementerian Dalam Negeri. 

Pelaksanaan bimbingan teknis ini dibagi menjadi dua gelombang di mana gelombang pertama yang di ikuti oleh Kecamatan Pitumpanua, Keera, Sajoanging, Gilireng, Maniangpajo, Belawa, Tanasitolo dan Gelombang kedua diikuti oleh Kecamatan Majauleng, Penrang, Takallala, Bola, Pammana, Sabbangparu.



Direktur Utama CV. Kreatif Generasi Bangsa sebagai penyelenggara kegiatan ini, CL Mutia (sapaannya) berharap dengan adanya Bimtek ini, seluruh aparat Desa yang ada di Kabupaten Wajo mengetahui aset Desa dan cara mengelolanya.


‘’ Semoga program ini sangat bermanfaat dan menjadi acuan kepada pelaksana aparat Desa menjadikan desa yang maju ke depannya,’’katanya.




Hadir dalam Bimtek ini, Perwakilan Mendagri, Kadis PMD Wajo, Kepala Bidang Informatika dan Persandian Kominfo Wajo, Ketua APDESI Wajo, Ketua PPDI Wajo, Peserta dan Jurnalis.

 Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wajo, Dra. Hj. Andi Liliyannah, M.M. pelaksanaan Bimtek ini merupakan hal yang sangat tepat.


‘’Kita bersyukur karena ada inisiatif dari pada Ketua APDESI bagaimana memajukan dari pada Desa-desa kita khususnya pada pembimbingan teknis tersebut karena asas manfaatnya ini sangat besar sekali,’’ tuturnya saat membuka acara.





Sementara, Kepala Bidang Informatika dan Persandian Kominfo Kabupaten Wajo Imran AR, S.Sos., M.Si. menjelaskan bahwa saat ini masih ada 17 Desa di Kabupaten Wajo yang mengalami Blank Spot atau tidak adanya akses jaringan internet.


‘’Dalam waktu dekat ini kami akan turun untuk melakukan pengambilan lokasi kemudian screenshot dengan aplikasi sigmon memang memastikan bahwa wilayah tersebut sangat membutuhkan tower,’’ jelasnya.



Lanjut Imran AR, S.Sos., M.Si. bahwa Dinas Kominfo siap berkolaborasi dan mendukung

terciptanya pelayanan sistem informasi berbasis digital di seluruh desa Kabupaten Wajo.(Red)


Dilarang Mencuri Berita (Copy Paste) Tanpa Ijin kepemiliknya

Editor : Edi Prekendes 





Komentar

Tampilkan

  • 142 Aparat Desa di Wajo Mengikuti Bimtek Sistem Pengelolaan Aset Desa
  • 0

Terkini

Topik Populer