-->

Iklan

Gara gara Tidak Terekomodir Hasil Reses, Dewan Kecewa Rapat Batal 2 Kali

BERWA
Senin, 15 Juli 2024, 6:15 PM WIB Last Updated 2024-07-16T01:55:43Z




BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Rapat Paripurna atas penyelesaian pembahasan  Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kabupaten Wajo tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, yang dijadwalkan hari ini pukul 14.00, Senin 15/7/2023 batal dilaksanakan.

Ketua DPRD Wajo, H. Andi Alauddin Palaguna yang memimpin rapat mengatakan, rapat paripurna tidak dapat dilanjutkan karena tidak kuorum.

“Setelah meneliti daftar hadir, rapat paripurna tidak dapat dilanjutkan karena tidak kuorum. Dan selanjutnya akan diagendakan kembali, ” ujar Andi Alauddin.

Dari pantauan wartawan jumlah anggota DPRD Wajo yang hadir di ruang rapat paripurna dihitung jari. Sejumlah kursi anggota dewan kosong.

Pj Bupati Wajo dan Forkopimda juga nampak tidak hadir di ruangan paripurna.

Menurut salah seorang staf Sekertariat DPRD Wajo, rapat Paripurna penyelesaian pembahasan Ranperda Kabupaten Wajo tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, sudah 2 kali diagendakan pelaksanaannya, tapi selalu batal karena tidak kuorum.

“Tanggal 3 Juli diagendakan pada pukul 10.00, tapi karena tidak kuorum ditunda sampai pukul 16.00, tapi tidak kuorum juga. Dan hari 

Menurut sejumlah anggota DPRD Wajo, yang tidak mau disebutkan namanya, tidak kuorumnya rapat paripurna tersebut, karena kekecewaan sejumlah anggota Dewan
yang tidak terakomodir hasil resesnya pada APBD Kabupaten Wajo Tahun 2024.

“Teman-teman banyak yang kecewa karena usulan masyarakat pada reses anggota DPRD Wajo tidak diakomodir oleh Pemkab pada APBD Kabupaten Wajo, ” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Wajo, Andi Senurdin Husain membenarkan batalnya rapat paripurna karena kehadiran anggota Dewan tidak memenuhi kuorum.

“Rapat paripurna tidak dilanjutkan karena tidak kuorum. Ini yang ke 2 kalinya, makanya pimpinan Dewan menginstruksikan Ketua Fraksi untuk melakukan komunikasi dengan masing-masing anggotanya, ” ujarnya.

Menurut Legislator partai Demokrat ini, apapun hasil komunikasi Fraksi akan dikordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Wajo.

“Apapun hasil komukasi Ketua Fraksi dengan anggotanya, akan kami kordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten, ” tutupnya. (**)


Editor : Edi Prekendes 





Komentar

Tampilkan

  • Gara gara Tidak Terekomodir Hasil Reses, Dewan Kecewa Rapat Batal 2 Kali
  • 0

Terkini

Topik Populer