-->

Iklan

Muharram Tiba, WIZ Berbagi Cinta Berlimpah Berkah Bersama Anak Yatim

BERWA
Kamis, 18 Juli 2024, 10:40 PM WIB Last Updated 2024-07-18T14:47:29Z

 


BERITAWAJO.ID, BELAWA -  Di moment 10 muharram 1446 Hijriyah yang jatuh pada Selasa (16/7/2024). Menurut tradisi orang Indonesia, di hari ini dikenal istilah Idul Yatama atau hari Lebaran Anak Yatim. Di moment ini, sebanyak lebih 2000 anak yatim mendapatkan santunan yang disalurkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI). 


Selain itu, Kemenag RI juga menyusun program kolaborasi pemberdayaan zakat dan wakaf 2024 serta melakukan penyerahan piagam di Aula H.M. Rasjidi Kementerian Agama, Jln. M.H. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat, disaksikan serentak melalui aplikasi zoom secara nasional. 


Dalam moment ini, Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wajo pun ikut serta bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belawa santuni para anak yatim dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.


Dalam kegiatan ini, berupa peralatan sekolah dan uang saku secara simbolis diberikan kepada 15 anak yatim di kantor KUA, Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Selasa siang (16/7/2024).


Kepala KUA Kecamatan Belawa, Andi Hadriansyah dalam sambutannya menyampaikan. “Kegiatan Lebaran Anak Yatim secara serentak di Indonesia sangat berkesan karena pelaksanaannya dilaksanakan di tempat kami, kami pun juga mengapresiasi kepada Wahdah Inspirasi Zakat yang dimana selalu membersamai KUA belawa dalam kegiatan amal selama ini," katanya. 


“Kami harap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan melibatkan masyarakat lebih luas,” lanjutnya.


Salah satu penerima manfaat Afika Filsah mencurahkan kegembiraanya. “Saya sangat bersyukur perlengkapan sekolah yang diberikan sangat membuat saya semangat kembali untuk belajar. Terima kasih kepada para donatur atas bantuannya kepada saya dan teman-teman lainya,” ujarnya.


Sementara Ketua WIZ Wajo, Muhammad Idrus juga menuturkan. “Semoga di kegiatan moment ini diisi dengan berbagai macam kegiatan lainnya guna menyemarakkan kegiatan ini serta bisa dikoordinasi selain OPZ juga kepada pengurus yayasan, masjid atau pun majelis taklim, begitu pula lembaga-lembaga lainnya,” tuturnya. 


Di penghujung kegiatan, para anak yatim melakukan doa bersama untuk para donatur serta yang terlibat di dalam kegiatan ini agar diberikan kemudahan dan kelancaran rezeki oleh Allah Subhanahu Wata'ala.(Red)


Editor.   : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • Muharram Tiba, WIZ Berbagi Cinta Berlimpah Berkah Bersama Anak Yatim
  • 0

Terkini

Topik Populer