-->

Iklan

Perkuat Peningkatan Ketahanan Pangan, Brigjen TNI Susilo Berkunjung ke Wajo

BERWA
Selasa, 02 Juli 2024, 3:19 PM WIB Last Updated 2024-07-05T07:54:11Z




BERITAWAJO.ID, SENGKANG  -- TNI Angkatan Darat melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA 2024 di Wilayah Kodim 1406 Wajo yang dipimpin oleh Kepala Kordinator Dosen Seskoad, Brigjen TNI Susilo, Selasa 2 Juli 2024.


Dalam kunjungannya ke Kabupaten Wajo, Brigjen TNI Susilo mengunjungi Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, dalam rangka survei lapangan lokasi ketahanan pangan, koramil 1406-08/ Sabbangparu dan melaksanakan bakti sosial. 



Brigjend TNI Susilo mengatakan Kegiatan KKL adalah salah satu program pendidikan Seskoad. Ada sejumlah Kodam yang menjadi tempat pelaksanaan KKL, diantaranya Kodam V, Kodam II, Kodam III dan Kodam XIV Hasanuddin. 


Untuk Kodam XIV Hasanuddin, lanjutnya, ada 2 sindikat yaitu Kabupaten Bone dan Wajo. 


"Tadi kami sudah melakukan kegiatan di Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu. Disana kami ketemu dengan kelompok tani, kegiatan KKL ini memang dititik beratkan pada peningkatan ketahanan pangan, " ujarnya. 


Selain itu, katanya, ada juga kegiatan Bakti Sosial pembagian Sembako kepada masyarakat yang sudah direncanakan. 




usilo juga menyebut kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan dan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Wajo. 


Jenderal Bintang Satu ini tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Wajo dan jajaran Pemerintah Kabupaten atas penerimaannya. 


"Terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Wajo dan jajarannya. Disini ada Pak Dandim, Pak Kapolres, Kepala Bulog, ini adalah bentuk kebersamaan dan sinergitas kita untuk meningkatkan ketahanan pangan, " ucapnya. 




ementara itu Pj Bupati Wajo, Andi Bataralipu, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Brigjen TNI Susilo. Dia mengaku senang, bangga dan bahagia mendapat kunjungan dari seorang Jenderal. 


"Terimakasih pak Jenderal atas kunjungannya ke Wajo. Sangat jarang Jenderal berkunjung ke Kabupaten, apalagi sempat ketemu dengan masyarakat dan petani. Tentu ini akan menjadi motivasi untuk terus berprestasi, " ujarnya. (**)


Editor : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • Perkuat Peningkatan Ketahanan Pangan, Brigjen TNI Susilo Berkunjung ke Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer