-->

Iklan

Potret Suasana Sukses WIZ Wajo Gelar Peresmian TPA Al-Johari

BERWA
Jumat, 26 Juli 2024, 10:42 AM WIB Last Updated 2024-07-26T02:42:42Z





BERITAWAJO.ID, SENGKANG -  Selepas sholat ashar, warga sudah berbondong-bondong memadati lokasi peresmian TPA Al-Johari di Jln. Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (23/7/2024). 


Sejumlah santri sudah bersiap-siap untuk melantukan ayat suci Al-Qur’an dalam pembukaan peresmian TPA Al-Johari. 


Lurah Maddukelleng, Bendahara Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Wajo, Ketua Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wajo, owner Sarindah Batik, owner Cemilang Korea,  Ibu-ibu majelis taklim, tokoh masyarakat turut hadir menyaksikan peresmian TPA Al-Johari.


Dalam sambutan pertama pembina TPA Al-Johari, Ibu Johareng, menyampaikan terima kasih kepada pengurus WIZ Wajo atas terwujudnya bangunan baru TPA  Al-Johari sekaligus terselenggaranya peresmian.




‘’Kami dari pengurus TPQ  Al-Johari mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh anggota wahdah inspirasi zakat selaku penanggung jawab pelaksanaan pembangunan TPQ Al-Johari,’’ ucapnya.


Sebelumnya, ruang belajar TPA Al-Johari sudah tidak memadai lagi akibat banyaknya santri. Sehingga pengurus WIZ Wajo berinisiatif membangun kembali TPA Al-Johari.


Bendahara DPD Wahdah Islamiyah Wajo, Ust. Ahmad Rasyid yang menyaksikan peresmian TPA Al-Johari  berpesan agar mendidik generasi mulai dari pendidikan Al-Qur’an.


‘’Bahwasanya selaku orang tua tentu memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anak-anak kita, Kita ingin ketika kita meninggal kelak, ada anak-anak kita yang kemudian bisa memandikan kita, kemudian bisa membaca Al-Qur’an kita, bisa kemudian mensholati kita semua itu bisa terwujud tentu diawali lagi dengan membimbing anak-anak kita untuk bisa mahir membaca Al-Qur’an,’’ ujar Ust. Ahmad Rasyid saat memberi sambutan.




Sementara Ketua WIZ Wajo, Ust. Muhammad Idrus berharap setelah diresmikannya TPA Al-Johari bisa mendatangkan keberkahan bagi warga sekitar.


‘’Syukur ini semoga bisa menjadi penolak bala di kampung kita ini karena ada rumah yang kita dirikan yang selalu lantunkan Al-Qur’an ayat suci dari Allah,’’ harapnya.


Sorak gembira para santri TPA Al-Johari membuat suasana semakin meriah saat MC menghitung mundur dimulainya pengguntingan pita (peresmian) oleh Lurah Maddukelleng, Sabran H.A. 


'’Tiga....Dua.....Satu.....,’’ sorak para santri.


Lurah Maddukelleng, Sabran H.A yang meresmikan langsung TPA Al-Johari berharap ke masyarakat agar diberikan kebaikan dalam menjalankan segala aktivitas. ‘’Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan, kesalamatan, ditambahkan rezki,’’ tuturnya.


Penulis : Arung Samudra 

Editor.  : Edi Prekendes 


Komentar

Tampilkan

  • Potret Suasana Sukses WIZ Wajo Gelar Peresmian TPA Al-Johari
  • 0

Terkini

Topik Populer