-->

Iklan

Warga Keluhkan Infrastruktur Jalan Paselloreng Memprihatinkan

BERWA
Senin, 29 Juli 2024, 7:49 AM WIB Last Updated 2024-07-29T00:01:15Z



BERITAWAJO.ID, GILIRENG - Perbaikan infrastruktur di Kabupaten Wajo belum merata. Terutama akses jalan bagi masyarakat di pedalaman. Tak jarang, jadi keluhan masyarakat. Salah satunya di Desa Paselloreng , Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo


Sejumlah Pemuda mengatasnamakan diri pemuda paselloreng memperbaiki jalan rusak yang bertahun-tahun tak kunjung diperhatikan pemerintah. Padahal, jalan tersebut adalah akses utama bagi masyarakat Desa Paselloreng menuju kecamatan dan jalan ini adalah jalan aternarif kabupaten, penghubung antara  Desa inrello dan Desa Paselloreng


Koordinator Pemuda Paselloreng Andi Miswar saat dihubungi via whatss up menerangkan, perbaikan jalan ini diinisiasi para pemuda yang merasa prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Selain tidak beraspal, jalan itu kerap becek dan sulit dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat ketika musim hujan.


”Nyaris setiap tahun selalu seperti itu. Apalagi, setelah musim hujan harus ditimbun lagi,” terang kordinator Pemuda Paselloreng tersebut. 

Baca Juga :  Warga Kecewa Jalan Berlubang Berharap Ganti Bupati Wajo 2024 



Perbaikan jalan ini, kata Pemuda paselloreng, menggunakan dana swadaya dari sumbangan pemuda dan mobil truck, pemerintah desa setempat sama sekali tidak punya perhatian. Apalagi, untuk memperbaiki. ”Tidak pernah ada perbaikan,” ungkapnya.

"Makanya hampir setiap saat kami lakukan penanganan sementara, karena memang bukan sedikit warga kami yang menggunakan jalan ini," terangnya. 


Penanganan swadaya yang dilakukan pihaknya, hanya dengan melakukan penimbunan lubang dan jalan yang becek menggunakan material pasir batu (sirtu). Hal itu diakuinya tidak akan maksimal, namun cukup untuk penanganan sementara, agar kondisi jalan tidak semakin parah. "Apalagi saat hujan atau setelah hujan, itu beceknya minta ampun. Tapi mau tidak mau, harus dilalui warga," katanya. 


Pemuda berharap, ke depannya ada perhatian khusus pada akses di pelosok atau pedalaman. Tidak mesti di Desa Paselloreng..

Pemuda paselloreng berharap kepada pemerintah terkait agar kiranya cepat melakukan tindakan perbaikan sebelum banyak korban.(@)


Editor : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • Warga Keluhkan Infrastruktur Jalan Paselloreng Memprihatinkan
  • 0

Terkini

Topik Populer