-->

Iklan

Menjelang Pilkada 2024, Bawaslu Wajo Gelar Rapat Koordinasi

BERWA
Minggu, 04 Agustus 2024, 8:48 AM WIB Last Updated 2024-08-06T17:27:41Z



BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Wajo menggelar rapat Koordinasi Implementasi Produk Hukum Bagi Penyelenggara Ad Hoc di Aula Sallo Hotel, Jalan  H. Bahe, Keluruhan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis-Jumat (1-2/8/2024).


Dalam kegiatan ini, dihadiri sejumlah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) dari setiap kecamatan di Kabupaten Wajo.



Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Masyarakat dan Humas Bawaslu Wajo, Heriyanto, S. Sos., M. A.P,  menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi dilakukan untuk membekali seluruh Panwaslu dan PKD  yang bertugas di setiap kecamatan.


‘’Pada prinsipnya kegiatan ini bertujuan untuk membekali teman-teman pengawas kami di bawah jajaran khususnya di Panwaslu kecamatan dan PKD sekaitan dengan kerja-kerja pengawasan,’’ ujarnya.


‘’Besar harapan kami kegiatan-kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh teman-teman pengawas di tingkatan Panwaslu dan PKD itu supaya semua berbasis hukum,’’ tambahnya.



Koordinator Divisi Hukum Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Wajo, Faurizah, S. I.P, juga mengingatkan kepada para Panwaslu dan PKD agar menjaga integritasnya sebagai pengawas Pilkada yang akan diselenggarakan nantinya.


‘’Misalnya tidak menutup kemungkinan karena yang akan berkompetisi elit politik lokal sendiri tidak menutup kemungkinan ada irisan kekeluargaan dengan salah satu paslon, ada irisan organisasi misalnya, ada kesamaan hobi misalnya sama-sama hobi main catur atau  hobi main domi dengan salah satu teman-teman paslon dengan tim-timnya. Saya harapkan itu tolong dijaga,’’ harapnya.


Untuk diketahui, jadwal Pilkada Wajo akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati Wajo dengan masa jabatan periode 2025-2030.



Sementara Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Andarias Duma, SH., MH. bercerita dalam sambutannya bahwa dirinya pernah memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi soal kasus Pemilu kemarin 2024. Di akhir sambutannya, Andrias Duma membuka secara langsung kegiatan rapat koordinasi implementasi produk hukum bagi penyelenggara ad hoc.(red)


Editor : Edi Prekendes 

Komentar

Tampilkan

  • Menjelang Pilkada 2024, Bawaslu Wajo Gelar Rapat Koordinasi
  • 0

Terkini

Topik Populer