-->

Iklan

Pilkada Run, Menuju TPS atau Diduga Menuju Kesesatan

BERWA
Jumat, 16 Agustus 2024, 11:29 AM WIB Last Updated 2024-08-16T03:39:12Z



BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan acara bertema “Pilkada Run: Berlari Menuju TPS” yang dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati. Acara ini direncanakan akan berlangsung pada 18 Agustus 2024 di Sengkang.


Namun kegiatan ini mendapat sorotan dari Aktivis AMI-WB, Bang Ichal. Menurutnya, kegiatan ini dianggap sebagai kegiatan formalitas belaka, sebab jauh dari efektif ketika ingin melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan pilkada.



Ini KPU kalau mau buat sosialisasi harusnya jangan setengah-setengah dan jangan seolah-olah. Mereka buat event lari untuk sosialisasi tapi membatasi peserta dengan jumlah 750an orang, lalu yang memungkinkan berpartisipasi adalah mereka yang berdomisili di kota, sedangkan masyarakat yang tersebar diluar kota sengkang tentu sulit mengakses event tersebut. Ujarnya.


KPU mestinya menjemput bola, melakukan sosialisasi langsung di 14 kecamatan, maupun sosialisasi udara agar informasi dari KPU ini bisa lebih menyebar dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait pilkada ini agar meningkatkan partisipasi pemilih bukan hanya ikut trend yang ada tapi jauh dari tujuan kerja-kerja KPU .


Sekedar Diketahui Anggaran KPU Wajo Diduga 48 Milyar. Berita Ini dimuat belum ada tanggapan dari Ketua KPU Wajo.


Editor : Edi Prekendes 






Komentar

Tampilkan

  • Pilkada Run, Menuju TPS atau Diduga Menuju Kesesatan
  • 0

Terkini

Topik Populer