-->

Iklan

Profil Desa Bottobenteng Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo

BERWA
Kamis, 08 Agustus 2024, 11:27 AM WIB Last Updated 2024-08-09T11:14:11Z



BERITAWAJO.ID, MAJAULENG -  Desa Bottobenteng merupakan salah satu wilayah yang ada di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo. Desa ini mempunyai tiga dusun yaitu Dusun Lebong, Dusun Bontodongga dan Dusun Benceng-benceng. 


Luas wilayah Desa Bottobenteng 26 Kilometer per segi yang berbatasan langsung di sebelah selatan dengan Desa Bottopenno, di sebelah barat Desa Laerung, di sebelah utara Desa Liu dan di sebelah timur berbatasan dengan Desa Lamiku.



Jumlah penduduk Desa Bottobenteng sebanyak 2.757 jiwa yang terbagi menjadi dua golongan yaitu muslim dan non muslim. Di Dusun Bontodongga masyarakatnya bermukim  non muslim. 


Adapun sumber pengahasilan masyarakat Desa Bottobenteng terbagi menjadi tiga bidang yaitu bidang Pertanian, Peternakan dan Kerajinan. Di bidang pertanian, sumber penghasilannya dari Padi. Di bidang Peternakan Sapi dan di bidang kerajinan sumber penghasilannya dari penenun kain sutera.



Untuk di bidang Pertanian, masyarakat masih menggunakan tada hujan dan di tahun ini diperkirakan akan panen di pertengahan bulan agustus nanti. ‘’ ’Alhamdulillah, pada tahun ini kemungkinan besar kami warga desa Bottobenteng akan panen raya di pertengahan bulan 8 ini,’’ ujar Abdul Haris, Kepala Desa Bottobenteng.


Di sektor pembangunan infrastruktur, Kepala Desa Bottobenteng, Abdul Haris membangun fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola, sepak takraw dan bola voli. Sehingga tahun ini, Desa Bottobenteng menjadi tuan rumah perayaan menyambut HUT RI ke 79 tahun.


‘’Alhamdulillah pada tahun ini saya berada di Kecamatan Majauleng selaku tuan rumah dalam rangka peringantan HUT Proklamasi yang ke 79’’ ucap Abdul Haris.(Red)


Editor : Edi Prekendes 

Komentar

Tampilkan

  • Profil Desa Bottobenteng Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer