-->

Iklan

Hadir di Pengukuhan Siswa Tahfidz Qur’an SMAN 6 Wajo, WIZ Serahkan Puluhan Al-Qur’an!

BERWA
Rabu, 11 September 2024, 4:32 PM WIB Last Updated 2024-09-11T08:32:25Z




BERITAWAJO.ID, SENGKANG - UPT SMAN 6 Wajo kukuhkan siswanya sebanyak 38 orang yang mengikuti program tahfidz qur’an angkatan ke IV di aula masagena, Jln. Poros Makassar-Palopo, Kelurahan Bulete, Kecamata Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (10/9/2024).


Para siswa yang dikukuhkan merupakan siswa kelas X yang dinyatakan lolos seleksi ketika mendaftar program tahfidz qur’an. Para siswa juga siap untuk menghafal Al-Qur’an sebanyak 6 juz sebelum tamat dari bangku SMA.


Dalam pengukuhan ini, turut dihadiri Disdik Sulsel, Abdul Rakhman, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Wajo, Soppeng, dan Sidrap, Dr. Settaraming, S.Pd., M.Si., Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Mahyuddin, S.Ag., M.Ag., Amil WIZ Wajo, dan para orang tua siswa tahfidz Qur’an angkatan IV SMAN 6 Wajo.  



Menurut Pengawas Madrasah Kementerian Agama, Mahyuddin, S.Ag., M.Ag. menyampaikan komentarnya, bahwa program tahfidz qur’an untuk siswa di UPT SMAN 6 Wajo merupakan hal yang patut diapresiasi.


‘’Saya mengapresiasi apa yang dilakukan SMA 6 Wajo laksanakan ini sebagai bagian bagaimana membangun religiusitas di sekolah dan ini menandakan bahwa bukan hanya pesantren, madrasah, sekolah (negeri) pun bisa menjadi wadah untuk membentuk generasi yang islami,’’ ucapnya saat diwawancara oleh Amil WIZ Wajo.


Di moment yang bersamaan, ketika para siswa telah sah dikukuhkan, Amil WIZ Wajo menyerahkan secara simbolis 50 eksemplar Al-Qur’an kepada UPT SMA 6 Wajo sebagai bentuk dukungan kepada para siswa yang ingin mengikuti program tahfidz qur’an.


‘’Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap umat yang membutuhkan Al-Qur’an,’’ jelas Arung Samudra, Amil WIZ Wajo.


Sementara Kepala Sekolah UPT SMAN 6 Wajo, Yusrianto, S.Pd., M.Pd. berharap kegiatan pengukuhan dan penyerahan Al-Qur’an bisa mendapatkan keberkahan bagi sekolahnya.


‘’Saya sangat berterima kasih kepada wahdah inspirasi zakat kabupaten wajo yang telah berdonasi al-qur’an di UPT SMA 6 Wajo. Semoga hal ini menjadi teladan bagi kita semua dan Insya Allah ini akan menjadi berkah untuk kami,’’ pungkasnya.


Untuk diketahui, saat ini, ada 3 (tiga) sekolah negeri yang mempunyai program pembinaan tahfidz Qur’an di Kabupaten Wajo yaitu SMAN 1 Wajo, SMAN 6 Wajo dan SMAN 7 Wajo.


Penulis : Arung Samudra 

Editor.  : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • Hadir di Pengukuhan Siswa Tahfidz Qur’an SMAN 6 Wajo, WIZ Serahkan Puluhan Al-Qur’an!
  • 0

Terkini

Topik Populer