-->

Iklan

Warga Sekitar Danau Tempe Panik, Angin Puting Beliung Muncul Lagi

BERWA
Sabtu, 21 September 2024, 9:27 PM WIB Last Updated 2024-09-21T13:27:24Z



BERITAWAJO.ID, SENGKANG -  Sejumlah warga yang bermukim di pesisir Danau Tempe Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Provinsi  Sulawesi Selatan (Sulsel) panik yang diakibatkan munculnya Fenomena alam yakni angin puting beliung muncul secara tiba-tiba di sekitar danau tersebut.


Fenomena alam itu berlangsung sekitar 20 menit, dimana angin berbentuk kerucut itu terputar meliuk-liuk seperti menghisap apa saja yang di laluinya, kejadian itu di saksikan langsung oleh beberapa warga bahkan ada yang mengabadikan dengan camera ponsel mereka.


Salah satu Warga danau tempe Anita (30) mengatakan fenomena langkah itu terjadi sekitar pukul 15:00 wita, dimana kondisi cuaca sore itu tenang  dari kejauhan tiba-tiba muncul angin berbentuk kerucut dari langit ke sekitar di tengah danau tersebut.


"Saya juga tidak tau siapa yang duluan lihat," ungkapnya Sabtu (21/9/2024).


Lanjut dia katakan, beruntungnya kejadian itu bukan di sekitar pemukiman warga, sebab itu terjadi warga pasti ketakutan dan memporak porandakan rumah warga.


Ia menambahkan, kejadian serupa pernah terjadi lima tahun silam di danau tempe, dimana saat tepat momen pemilihan kepala daerah, dan kali ini juga muncul lagi nyaris tepat lima tahun kemunculan fenomena langkah tersebut, meski demikian dampak dari angin puting beliung itu tidak menyebabkan kerugian apa-apa sebab terjadi hanya di tengah danau.


Ia berharap, semoga fenomena alam itu tidak terjadi lagi meski di tengah danau tetap membahayakan nyawa orang yang kebetulan ada di sekitar tempat itu


"Semoga kemunculan angin puting beliung itu bertanda baik," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Warga Sekitar Danau Tempe Panik, Angin Puting Beliung Muncul Lagi
  • 0

Terkini

Topik Populer