-->

Iklan

Dukung Program Literasi Al-Qur’an di SMAN 14 Wajo, WIZ Kembali Salurkan Puluhan Al-Qur’an!

BERWA
Minggu, 13 Oktober 2024, 9:04 PM WIB Last Updated 2024-10-13T13:05:33Z



BERITAWAJO.ID, SENGKANG  - Amil Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wajo menyalurkan 64 eksemplar Al-Qur’an ke siswa SMAN 14 Wajo di lapangan sekolah, Desa Lompoang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (11/10/2024).


Penyaluran ini bertujuan untuk mendukung program literasi Al-Qur’an SMAN 14 Wajo yang bertujuan untuk membina para siswa agar mampu membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan baik. 


‘’Alhamdulillah, penyaluran ini bertujuan untuk mendukung program literasi Al-Qur’an SMAN 14 Wajo,’’ terang Asriadi, Amil WIZ Wajo.


Untuk diketahui, setelah banjir bandang melanda Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera pada bulan Mei lalu. Sejumlah perabot sekolah SMAN 14 Wajo ikut terdampak dan rusak termasuk perpustakaan yang berisikan buku dan Al-Qur’an. Sehingga, kegiatan pembinaan literasi Al-Qur’an menjadi terhambat.


 ‘’Alhamdulillah, dengan adanya bantuan WIZ ini (Al-Qur’an) sangat membantu karena kemarin Al-Qur’an yang ada kena banjir, setelah itu tidak-mi dipake lagi,’’ ujar Mustang, Guru Agama Islam SMAN 14 Wajo.


Lanjut Mustang, dengan adanya penyaluran Al-Qur’an di sekolahnya itu berharap dapat digunakan untuk membina dan mengurangi buta aksara Al-Qur’an di antara siswa-siswanya yang belum bisa membaca Al-Qur’an.


 ‘’Harapan kami pembina di SMA 14 Wajo ini supaya siswa semua tidak lagi (ada) yang buta aksara tentang Al-Qur’an, karena di sini ada yang kurang lancar, itu dianggap buta aksara, itulah diproses (diajar) bagaimana bisa membaca kemudian bisa ditingkatkan tajwidnya benar,’’ imbuh Guru Agama Islam ini.



Sementara pengurus Rohani Islam (Rohis) SMAN 14 siswa kelas IX, Abdul Malik mengapresiasi adanya penyaluran Al-Qur’an di SMAN 14 Wajo. 


Menurutnya, kegiatan ini adalah positif  dan berharap bisa menambah semangat para siswa lainnya untuk mempelajari Al-Qur’an.


 ‘’Semoga teman-teman saya yang ada di sekolah SMA 14 Wajo ini lebih giat membaca Al-Qur’an (dan) menghafal,’’ pungkasnya.(Red)


Editor : Arung Samudra 



Komentar

Tampilkan

  • Dukung Program Literasi Al-Qur’an di SMAN 14 Wajo, WIZ Kembali Salurkan Puluhan Al-Qur’an!
  • 0

Terkini

Topik Populer