-->

Iklan

Mengenal Visi Misi Paslon Ar Rahman di Pilkada Wajo

BERWA
Sabtu, 19 Oktober 2024, 3:58 PM WIB Last Updated 2024-10-19T08:35:33Z



BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Pasangan calon kepala daerah (Calkada) Andi Rosman - dr  Baso Rahmanuddin calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wajo memaparkan visi misinya dalam sebuah video yang beredar melalui pesan whatsaap di daerah itu. 


Video yang berdurasi satu menit itu menggambarkan lengkap tujuannya maju di cakada Wajo, berbekal partai pendukung seperti Gerindra, PKB, Golkar, dan beberapa partai pengusung lainnya, 


Koalisi pasangan ini dinamakan Ar Rahman diambil dari singkatan dari ke dua paslon tersebut dan itu juga merupakan surat ke-55 dalam Al-Qur'an yang berisi tentang nikmat dan kasih sayang Allah SWT. 


paslon tersebut menjabarkan visi Wajo Maradeka yang menggambarkan karekter kepemimpinan daerah yang mandiri dan memiliki kewenangan penuh dalam pengambilan keputusan pemerintahan dan pembangunan, yang ditandai sikap dan sifat tegas, jujur dan berkeadilan. 


Selain itu, kata Maradeka merupakan akronim yang menjadi sasaran visi untuk mewujudkan Wajo yang Maju, Religius, Bermartabat, Terdepan dan Berkeadilan. 


Terdepan yakni merupakan kondisi dimana kondisi Kabupaten Wajo memiliki kemampuan dan keuggulan kompetitif yang berbasis pada potensi lokal unggulan daerah sehingga dapat berkopetisi ditingkat regional dan nasional. 


Sementara berkeadilan, merupakan kondisi dimana terciptanya pemerataan pembangunan yang berbasis pada pengembangan sumber daya lokal unggulan daerah  dengan prinsip tidak ada seorangpun yang tertinggal  atau kata lain (No one left behind) prinsifnya mengandung pengertian yang inklusif bahwa siapapun dapat menikmati pembangunan tampa ada diskriminasi, kelas, jenis kelamin, latar belakang suku dan agama. 


Maju yang berarti peningkatan kwalitas pembangunan dan kwalitas kehidupan masyarakat di segala bidang yang meliputi peningkatan kesejahteraan,   kwalitas SDM, peningkatan infrasktruktur, peningkatan lingkungan hidup yang berkelanjutan yang didukung oleh pemerintah yang melayani. 


Religius, terciptanya kerukunan Ummat beragama dan pemerintahan yang berdasar pada nilai-nilai keagamaan untuk mewujudkan kesejahteraan  dan kemajuan masyarakat dengan menjunjung tinggi etika, norma dan adat istiadat yang berdasarkan pada nilai-nilai agama dan peraturan Undang-undang. 


Bermartabat, dimana kondisi pemerintah mempunyai kedaulatan penuh dalam menjalankan pemerintahan untuk menjamin masyarakat yang sejahtera tentram dan bahagia. 





Sementara untuk Misi ada empat poin diantaranya, 


Misi pertama, mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan melalui pembangunam ekonomi inklusif. 


Misi kedua, membangun budaya sistem birokrasi yang profesional dan modern dengan menghadirkan pelayan publik yang mudah terjangkau, cepat dan tepat bagi seluruh masyarakat. 


Misi ke tiga, mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas produktif dan berkarakter. 


Dan misi keempat, Mewujudkan keadilan ekologis untuk keberlanjutan pembangunan, bagi generasi mendatang. 


Dalam setiap misi tersebut dijelaskan secara rinci yang sangat mendalam tentang program lima tahun ke depan.(Red)


Editor : Edi Prekendes 




Komentar

Tampilkan

  • Mengenal Visi Misi Paslon Ar Rahman di Pilkada Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer