-->

Iklan

DIA Serap Aspirasi Pedagang, Blusukan ke Pasar Mini Tokampu Sengkang

BERWA
Kamis, 17 Oktober 2024, 6:25 PM WIB Last Updated 2024-10-17T11:35:55Z



BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1 Danny Pomanto melakukan blusukan ke pasar mini tokampu Sengkang Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo sebelumnya Ngopi bareng di Warkop Padaidimua dan selanjutnya mengecek kestabilan harga bahan pokok sekaligus bertemu dangan warga yang berprofesi pedagang tersebut.


Diketahui cagub pemilik selogan DIA itu kerap melakukan kunjungan ke daerah, namun selalu memprioritaskan atau menyisihkan waktunya untuk mendengar langsung aspirasi dan harapan warga dari berbagai kelompok profesi seperti petani, nelayan dan pedagang. 


Di masa kampanye itu, cagub nomor satu tersebut benar-benar memanfaatkan waktunya untuk bisa mendengar langsung harapan warga khususnya sekitar Wajo. Selesai sarapan dan ngopi, dengan menggunakan rompi orange is bersama tim dan rombongan langsung menuju tempat perbelanjaan semi modern di Kota Sutra tersebut. 



Danny mengungkapkan dirinya selalu mengupayakan agar pasar tradisional atau pusat perbelanjaan lain bisa selalu eksis dan menjadi tumpuan putaran roda ekonomi masyarakat setempat. 


Menurutnya, dari sekian banyak tempat di kunjungannya ia kerap mendengar langsung harapan warga agar harga bahan pokok komoditas bisa tetap stabil dan dirinya berjanji jika terpilih di pilkada 2024 mendatang ia akan selalu berupaya untuk menjaga hal tersebut. 


"Yah saya berada di pasar mini tokampu Sengkang ini adalah sebuah pasar yang luar biasa, ini tandanya ekonomi Wajo sangat baik,  bisa diliat dari semngat pedagangnya dan dagangannya penuh serta beragam itu tandanya kemampuan bayar masyarakat sangat kuat," Ungkap Denny kepada awak beritawajo.id di sela-sela blusukan tersebut Kamis (17/10/2024). 


Baca Juga : Ribuan Warga Wajo Hadiri Kampanye  Danny-Azhar DIA 



Lanjut ia katakan, dengan turun langsung seperti itu ia juga bisa mendapatkan input dan output Dari pedagang secara langsung bagaimana jumlah stoknya dan suplainya, sebab menurutnya masih perlu ada perbaikan dari segala sektor untuk lebih baik agar masyarakat lebih sejahtera. 


"Saya bangga berada di Wajo dengan pertumbuhan ekonomi sangat baik, dan ini adalah real ekonomi nyata dan ini juga bahan bagi kami untuk memperbaiki di sektor ekonomi wajo khususnya sulsel ke depan jika kami terpilih nanti," Tuturnya. 


Sambil menyelusuri lorong di pasar tersebut, beberapa pedagang terlihat semangat  sampai meneriakkan yel-yel bentuk dukungan mereka secara langsung, Danny bahkan sesekali singgah untuk membeli langsung jualan pedagang tersebut. 


"Yah, saya sempat beli kacang tadi, dan memang saya senang makan kacang," Ucapnya lalu melanjutkan aktivitas blusukannya terssbut.(Red)


Editor : Edi Prekendes 




Komentar

Tampilkan

  • DIA Serap Aspirasi Pedagang, Blusukan ke Pasar Mini Tokampu Sengkang
  • 0

Terkini

Topik Populer